Rabu, 17 April 2013

Teknologi Terbaru



Windows Blue penerus Windows 8 segera hadir?

Windows Blue dikabarkan akan hadir guna meneruskan "tongkat estafet" Windows 8. Windows Blue merupakan salah satu sistem operasi yang disebut-sebut tengah dalam tahap pengembangan para tenaga ahli Microsoft. Meskipun OS Windows 8 bisa dibilang baru kemarin dirilis, namun nampaknya para engineer Microsoft tak ingin "berlibur" lama-lama. Windows Blue yang kini tengah dalam proses penggarapan sedianya dilakukan guna melahirkan generasi penerus dari Windows 8.

Berbeda dengan versi-versi sebelumnya yang menggunakan nomer urut (sequences), kali ini Microsoft menggunakan kata "Blue" dibelakang kata Windows daripada menggunakan Windows 9 untuk Windows versi terbarunya ini. Hal tersebut dinilai Microsoft lebih memiliki daya tarik ketimbang dengan penggunaan kata Windows 9 untuk OS yang dikabarkan bakal rilis tahun depan ini.

Meskipun belum ada keterangan yang resmi dari pihak Microsoft, namun beberapa situs berita teknologi menyebutkan bahwa Windows Blue bukan hanya menjadi service pack yang biasa diterbitkan Windows guna melakukan upgrade software didalamnya, akan tetapi Windows Blue akan lebih ditujukan untuk memberikan pengenalan terhadap paket-paket fitur yang terdapat pada Windows 8 serta berkaitan dengan GUI atau Graphical User Interface.
Seperti halnya Windows 8 yang memang lebih ditujukan untuk penggunaan tablet dan komputer tablet, Android juga melakukan beberapa update terbaru, diantaranya pengembangan OS Android versi terbaru setelah Jelly Bean yaitu Android Key Lime Pie 4.2. Android. Key Lime Pie ini merupakan salah satu versi Android OS yang penggunaannya lebih ditujukan untuk optimalisasi pemakaian baterai pada smartphone berbasis Android yang pada saat ini cenderung kurang efisien. Meskipun kabar tersebut telah tersebar luas di media, namun baik Windows maupun Android masih belum memberikan keterangan yang spesifik mengenai hal tersebut. Jadi untuk saat ini kita hanya bisa menunggu dan bersabar untuk bisa melihat rupa dari kedua sistem operasi tersebut yang dikabarkan bakal rilis tahun depan.

0 komentar:

Posting Komentar